Idul Adha, Polisi Balangan Tangkap Pengedar Carnophen

703

KabarKalimantan, Paringin– Kepolisian Resor Balangan dan Polsek Awayan meringkus pengedar sekaligus pemakai pil carnophen menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Pelaku bernama Sayuti alias Bagong (18) yang kedapatan mengkonsumsi pil carnophen saat malam takbiran di Desa Bihara, Kecamatan Awayan, Kamis malam (31/8/2017).

Cerita penangkapan Bagong bermula ketika Polsek Awayan melakukan patroli menjelang Idul Adha. Di tengah patroli, polisi menemukan seorang pemuda tengah mabuk seraya meracau. Petugas menginterogasi karena curiga melihat pemabuk itu.

Kepada petugas, pemabuk sempat mengkonsumsi pil carnophen yang dibeli dari Bagong. Polisi bergegas mencari dan menangkap terduga Bagong. Benar saja, polisi menemukan barang bukti 19 butir obat carnophen dan uang tunai Rp 355 ribu dari dalam saku celana Bagong.

Kasubag Humas Polres Balangan, Aiptu Bangun Piktrus, membenarkan penangkapan Bagong beserta barang buktinya. Menurut Piktrus, tersangka Bagong sudah diamankan
Markas Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Kasus ini akan dikembangkan lagi, tersangka akan dijerat dengan pasal UU Noomor 36Tahun 2009 Tentang Kesehatan,” kata piktrus kepada KabarKalimantan, Jumat (1/9/2017).

F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here