IGTKI Kotabaru Gelar Perpisahan Massal Dirangkai dengan Pentas Seni

237

KabarKalimantan, Kotabaru – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan perpisahan massal di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Sabtu (12/5/2018).

Perpisahan massal yang dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi, Ketua IGTKI Kotabaru Rabiatul Fahmi dan seluruh pengurus IGTKI Kabupaten Kotabaru itu dikemas dengan pentas seni akhir tahun serta Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Ketua IGTKI Kabupaten Kotabaru Rabiatul Fahmi mengatakan, ada sekitar 30 Lembaga Paud di Kabupaten Kotabaru yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi anatara kami dan para orangtua murid. Kami sengaja mengemasnya dengan pentas seni agar anak-anak mengenal seni dan budaya sejak usia dini,” ujar Rabiatul.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Selamat Riyadi menuturkan, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kotabaru Apresiasi Kegiatan Manasik Haji Usia Dini

Menurutnya, setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi. Sebab melalui pendidikan inilah mampu memiliki daya saing dengan daerah lain.

“Dengan pendidikan optimal yang dimulai dari anak usia dini tentunya akan membantu kita semua, terlebih bagi pemerintah daerah dalam memajukan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Kotabaru yang maju dan berkualitas,” kata Selamat.

Melaui momen ini, Selamat menegaskan bahwa nasib masa depan generasi muda bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah atau lembaga pendidikan saja. Namun, merupakan tugas dan tanggungjawab bersama.

“Oleh karenanya, saya menyampaikan bahwa seluruh pihak diharapkan dapat terus berupaya dan berkontribusi bagi peningkatan pendidikan terutama di usia dini di kabupaten Kotabaru ini,” ungkap Selamat.

ARDIANSYAH

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here