IGTKI Tanbu Peringati Hari Kartini

401

KabarKalimantan, Batulicin – Memeringati Hari Kartini, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia (IGTKI) Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan jalan santai, Rabu (18/5/2018).

Jalan santai dimulai dari depan Taman Edukasi Pasar Minggu dan berakhir hingga lokasi Kantor Kecamatan Simpang Empat. Dengan iringan Drum Band SMPN 1 Simpang empat, sebanyak 230 Guru dari 32 Sekolah TK yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat menempuh jarak sepanjang 2,6 kilometer.

Ketua IGTKI Kecamatan Simpang Empat Siti Laelatul Badriah mengatakan, peringatan hari Kartini di daerah kecamatan Simpang Empat mengusung tema “Mari Tingkatkan Profesionalisme dan Kualitas Guru TK di Bumi Bersujud.”

Dia berharap, kedepan para guru-guru TK ini agar tetap bisa meningkatkan kualitasnya, sehingga untuk pendidikan usia dini, seperti PAUD dan TK dapat berkembang sesuai dengan kemajuan zaman sekarang serta pendidikan yang berkarakter.

“Tidak hanya berbuat seperti itu saja, namun kita juga harus berusaha untuk memperkuat mental pribadi,” ujarnya.

Menurut Siti Laela, pada era ini pihak kita tengah mengalami krisis karakter. Dia mengatakan, saat ini sudah terlihat sebagian para Pejabat yang berprilaku tak sewajarnya untuk menjalankan tugas.

“Misalnya pejabat bersangkutan telah nekad melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) terhadap jabatan yang diembannya, dan saat ini menjadi permasalahan bangsa,” ucap Siti Laela.

Menggunakan metode dan ajaran Rasulullah SAW, Siti Laela yakin dapat membangun akhlakul karimah yang memiliki makna untuk membangun kepribadian-kepribadian yang baik dan dilakukan pada usia dini.

Usai jalan santai berbagai acara dilaksanakan, seperti pentas seni dan budaya serta lomba puisi antar guru TK di lokasi setempat.

SLAMET RIADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here