Kam. Okt 1st, 2020

Ikhsan: Benahi Internal Disbudpar, Jadikan Banjarmasin Kota Sungai Terbaik

1 min read

BANJARMASIN, KK – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Banjarmasin, M Ikhsan Alhak, berencana membenahi internal di instansi yang baru dipimpinnya sejak Sabtu (31/12/2016) itu.

Langkah awal pembenahan internal diambil agar “rumah” yang baru ditempatinya bisa berjalan dengan baik. Karena tim solid sangat diperlukan untuk mencapai target dari program yang belum tercapai. “Kita akan bina ke dalam dulu, supaya menjadi tim kuat,” ucap Ikhsan, Senin (2/1/2017).

Selain pembenahan internal, ada beberapa hal yang ingin diperbaikinya, seperti fasilitas, perangkat hukum, serta sarana pra sarana yang memadai sebagai penunjang kinerja.

Mantan Staf Ahli Wali Kota Banjarmasin bidang pemerintahan itu juga mengatakan, bakalĀ  memprioritaskan pariwisata berbasis sungai, yang merupakan program unggulan Pemkot Banjarmasin. “Sebenarnya visi kita itu pariwisata berbasis sungai terbaik se-Indonesia,” imbuhnya.

Peran aktif dari instansi terkait, serta masyarakat bergerak di bidang kepariwisataan sangat diperlukan. Sebab menurutnya, pariwisata tidak akan mampu berjalan baik tanpa adanya dukungan pihak lain.

“Diharapkan adanya dukungan dari pelaku pariwisata. Baik dari masyarakat, kalangan dunia usaha, dan akademisi. Sebab pariwisata tidak bisa berdiri sendiri,” harapnya. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.