Ming. Jan 24th, 2021

Ikuti Prokes, KMD Pembina Pramuka Diikuti Ratusan Guru di Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 250 orang guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Pembina Pramuka mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) di Gedung Pramuka di Jalan Anang Adenansi Banjarmasin, Sabtu (24/10/2020).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin HM Irwan Anshari mengatakan, KMD atau Kursus Mahir Dasar ini merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan pembinakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka ini Kata Irwan Anshari, diharapkan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan KMD ini juga sekaligus ajang menimba ilmu tentang bagaimana membina anak didik sesuai dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan serta ajang membagi pengalaman di lapangan.

“Semoga kursus pembinaan ini menjadi tambahan ilmu bagi peserta dalam kegiatan kepramukaan di lingkungan mereka masing-masing,” ucap Irwan Anshari.

Di tempat yang sama Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Sumarno menjelaskan, kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Dasar ini nantinya akan dibagi menjadi 3 sesi. Dimana tiap sesi akan diikuti oleh 80 peserta.

“Jadi sesi pertama akan diikuti kurang lebih 80 orang selama 8 hari. Sesi pertama ini mulai tanggal 24-31, kedua 7-14 November dan terakhir 21-28 November,” terang Sumarno.

Disamping itu, Sumarno mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Banjarmasin ini tentunya juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kami juga mengikuti Prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Tempat cuci tangan juga kami sediakan,” tambah Sumarno.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.