Kam. Apr 9th, 2020

Imbas Pandemi Virus Corona, KPU Tanbu Tunda Tahapan Pilkada 2020

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Mulai mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia mengakibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menunda pelaksanaan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Tanbu serentak 2020.

Keputusan penundaan pelantikan anggota PPS di 6 kecamatan di wilayah Tanbu tersebut setelah dilakukannya rapat koordinasi antara KPU, Bawaslu, Polres, Kesbangpol, Dinkes, Disdukcapil, dan Kabag Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Penundaan ini merupakan satu cara yang sangat tepat untuk membantu pemerintah daerah dalam memutuskan mata rantai wabah virus corona yang mengancam masyarkat Bumi Bersujud,” ujar Ketua Bawaslu Tanbu H Kamiluddin Malewa, Selasa (24/3/2020).

Selain ditnundanya pelantikan PPS, KPU Tanbu juga menunda pemutakhiran data pemilih dalam hal pencocokan penelitian data pemilih, serta verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Pelantikan anggota PPS di 6 kecamatan ini yakni Kecamatan Satui, Simpang Empat, Sungai Loban, Karang Bintang,┬áKusan Hulu dan Kecamatan Mantewe. Sementara untuk pelantikan PPS di Kecamatan Kusan Hilir, Kuranji, Angsana dan Kecamatan Batulicin sudah terlebih dulu dilaksanakan,” bebernya.

Baca Juga :   Terkait Maklumat Kapolri, Kapolres Tanbu Minta Masyarakat Hindari Kumpul-kumpul Orang Banyak

Kamiluddin pun berharap, wabah virus corona ini cepat berlalu dan kondisi Kabupaten Tanah Bumbu dinyatakan aman.

“Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi virus corona ini secepatnya berlali, sehingga Pilkada di Tanah Bumbu yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang tidak mengalami penundaan,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.