Ina Rahmi, Mahasiswi Uniska Berprestasi di Cabor Gulat

601
Atlet gulat Kalsel sekaligus mahasiswi Uniska Banjarmasin, Ina Ahyatul Rahmi (19). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Para atlet gulat Pra PON kontingan Kalimantan Selatan bersemangat latihan di tengah hujan yang mengguyur Kota Banjarmasin selepas salat Jumat, (22/12/2017).

Satu per satu atlet gulat berdatangan ke Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin untuk melahap menu latihan jangka panjang menghadapi Pra PON 2019. Sosok Ina Ahyatul Rahmi (19) paling mencuri perhatian di antara atlet gulat Kalsel.

Mahasiswi Universitas Islam Kalimantan yang baru duduk di semester tiga ini tampak serius mengikuti arahan yang diberikan pelatih. Ina mesti melahap menu latihan rutin dua kali setiap hari, pagi dan sore. Kecuali Rabu sore, pelatih menjadwalkan waktu istirahat bagi atlet gulat.

Bagi Ina, olahraga sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya ia adalah seorang atlet loncat indah. Sayang, pada cabang olahraga tersebut, Ina beberapa kali cidera. Ia pun memutuskan banting haluan menggeluti cabang gulat sejak setahun yang lalu.

Baca Juga :   Aneh, Atlet Kotabaru Unjuk Diri di Kantor DPRD

“Dulu waktu jadi atlit Loncat Indah, sering mengalami cidera, sampai pernah cidera parah di bagian bahu karena jatuh,” ungkap Ina belum lama tadi.

Satu bulan pertama dihabiskannya untuk latihan gulat. Berkat kerja kerasi di bawah asuhan pelatih, Ina mampu meraih prestasi ketika ikut kejuaraan gulat tingkat provinsi (Kejurprov). Gadis cantik itu meraih medali emas pertama dari cabor gulat.

Prestasinya terus berlanjut saat even Prprov Kalsel 2017 pada Oktober lalu. Ina yang dipercaya mewakili tim gulat Kabupaten Balangan, kembali meraih medali emas di nomor kelas 60 kilogram. “Alhamdulillah, pada gelaran Porprov kemarin memperoleh medali emas,” ucapnya bangga.

Sederet prestasi itu membuat Ina semakin mencintai gulat. Ina berharap dapat meningkatkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan bergengsi berikutnya.

MUCHLIS ABDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here