Kam. Okt 22nd, 2020

Ingin Tanah Bumbu Maju, Pilih Figur Berpengalaman

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Jika ingin Kabupaten Tanah Bumbu maju dan pemerataan pembangunan terealisasi, pilihlah pemimpin yang berpengalaman, dan berjasa bagi daerah ini. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan sudah tak diragukan lagi.

Ajakan itu disampaikan Tim Koalisi Pemenangan Paslon Zairullah Azhar-Muhammad Rusli, H Hasanuddin saat melaksanakan kampenye terbatas di sejumlah titik di Kecamatan Simpang Empat, Selasa (13/10/2020).

“Pilih pemimpin jangan coba-coba. Bulatkan hati, coblos yang berpengalaman, sudah teruji kemampuannya membangun daerah,” ajak Ketua DPD PKB Tanah Bumbu ini kepada warga Desa Batu Ampar, Simpang Empat.

Menurutnya, dalam kampanye yang dihadiri cawabup nomor urut 3, M Rusli dan tim koalisi lainnya tersebut, Zairullah Azhar adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Tanah Bumbu menjadi kabupaten maju.

Saat di bawah kepemimpinannya sejak 2007 hingga 2010, Bumi Bersujud dikenal sebagai ‘Bayi Ajaib’. Karena daerah pemekaran dari Kabupaten Kotabaru ini menjelma menjadi kabupaten yang mampu berdaya saing dengan daerah lainnya.

“Meski baru lahir, di bawah nakhoda Zairullah, Tanbu bisa bersaing. Padahal awalnya minim ketersediaan infrastruktur. Namun dengan terobosan beliau, Bumi Bersujud seakan menjelma menjadi kabupaten terdepan,” papar Anggota DPRD Tanah Bumbu 4 periode ini.

Hasanuddin menambahkan, saat dipimpin Zairullah, APBD tak lebih dari Rp 400 miliar, melalui terobosan mampu membangun beragam infrastruktur dan fasilitas umum yang fenomenal. Seperti kantor bupati, rumah sakit, gedung DPRD hingga masjid agung, serta sejumlah kantor dinas atau badan. Selain itu akses jalan lingkar, yang saat ini sangat banyak manfaatnya.

“Di bawah keterbatasan saja beliau mampu membangun daerah ini, apalagi jika nanti kembali memimpin Tanah Bumbu dengan APBD hampir Rp 2 triliun. Insya Allah masyarakatnya makmur,” tambahnya.

Maka dari itu, Hasanuddin meyakinkan masyarakat agar tak perlu ragu memilih paslon Zairullah Azhar-Muhammad Rusli. Alasannya, karena keduanya sosok visioner dalam membangun Tanah Bumbu lebih maju.

“Beliau kembali ke Tanah Bumbu secara tulus untuk mengabdi. Tak ada niat memperkaya diri maupun kelompok,” tegasnya.

Pernyataan ini tak hanya disampaikan Hasanuddin dan tim koalisi di kampanye dialogis dengan masyarakat Desa Batu Ampar, tapi juga pada kegiatan sosialisasi di 4 desa lainnya di kecamatan Simpang Empat di hari yang sama, yakni Desa Sungai Dua, Gunung Besar, Bersujud dan Tungkaran Pangeran.

Seperti halnya pada kampanye-kampanye sebelumnya, kehadiran mereka selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, sembari menyatakan dukungannya dan siap memenangkan pasangan ZR.

Sementara cawabup M Rusli menyerukan masyarakat untuk tidak menanggapi beragam hoax yang beredar di masyarakat yang belakangan dihembuskan oleh orang tak bertanggungjawab untuk kepentingannya sendiri.

“Masyarakat harus tetap fokus dengan pilihan dan dukungannya memenangkan ZR,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.