Sel. Des 1st, 2020

Inginkan Tanah Bumbu Maju dan Berkah, Perkumpulan Guru Dukung Pasangan ZR

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Tahapan kampanye dimanfaatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) dengan terus bersilahturahmi dengan masyarakat mulai membuahkan hasil. Terbukti, dukungan terhadap paslon nomor urut 3 di Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini terus mengalir.

Tidak hanya dari masyarakat. Tapi juga datang dari tokoh dan guru-gura agama, serta pimpinan dan pengasuh pondok pesantren yang ada di Bumi Bersujud.

Seperti Guru Muhammad Mulyadi yang menyatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk pasangan ZR ini. “Kami saat ini sedang berkumpul dalam rangka menyatakan dukungan kepada Pak Zairullah dan Muhammad Rusli untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu,” kata Guru Muhammad Mulyadi.

Selain itu, Guru Muhammad Mulyadi juga mendoakan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, panjang umur serta disehatkan badan. Sehingga bisa memimpin masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dukungan senada juga diutarakan Pengasuh Ponpes Al Asmaul Husna Tanah Bumbu, Al Faqir Abdul Haris. “Mudahan niat kita dikabulkan Allah SWT, dan Pak Zairullah dan Pak Muhammad Rusli dapat menjadikan Tanah Bumbu sebagai kabupaten yang penuh keberkahan,” kata Al Faqir Abdul Haris yang diamini pengasuh lain di pondok pesantren itu.

Berikutnya, pernyataan dukungan disampaikan Perkumpulan Guru di Tanah Bumbu. “Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, Tanah Bumbu semakin maju dan berkah,” ucap para guru tersebut.

Pilkada Tanah Bumbu 2020 ini diikuti tiga paslon, dua di antaranya maju dari jalur partai politik. Salah satu paslon dengan nomor urut tiga, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli diusung dan didukung banyak parpol, yakni, PKB, Partai Golkar, PKS, PAN dan Nasdem, Serta Partai Perindo, Hanura, Demokrat dan Garuda.

Hasil survey Charta Politika periode September 2020, elektabilitas pasangan Zairullah Azhar-Muhammad Rusli sebesar 42,9 persen, atau unggul dari dua pasangan lainnya di mana elektabilitas Syafrudin H Maming (SHM)-M Alpiya Rahman (MAR) hanya 22,5 persen. Kemudian pasangan Mila Karmila-Zainal Arifin hanya 5,6 persen. Sedangkan responden yang tidak menjawab atau tidak tahu pada polling itu, 29,0 persen.

Keunggulan pasangan Zairullah Azhar-Muhammad Rusli ini dikuatkan Lembaga Survei Indikator. Berdasarkan survei lembaga ini, Pasangan ZR meraih suara sebesar 59,8 persen. Berikutnya SHM-MAR 20,1 persen dan Mila Karmila-Zainal Arifin 1,5 persen. Sedangkan responden tidak tahu atau tidak menjawab 18,5 persen.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.