Ini Alasan Bupati HSU Kenapa Rajin ke Pengajian Agama

865

KabarKalimantan, Amuntai – Di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK tetap memiliki gairah (semangat) yang tinggi untuk menuntut ilmu agama.

Buktinya, ia masih menyempatkan diri untuk mengikuti pengajian agama KH Muhammad Bakhiet di Balangan, Selasa (20/3/2018) malam.

Pada mengikuti pengajian agama oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, Barabai tersebut, Bupati Wahid tak sendirian. Ia ditemani Plt Kabag Humas dan Protokol, serta Kasubag Humpro Setda HSU.

Usai mengikuti jalannya pengajian, orang nomor satu di Kabupaten Amuntai itu juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke kediaman Guru Bakhiet.

Bupati Wahid mengatakan, ia menyempatkan diri mengkuti pengajian karena menuntut ilmu agama merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimat dan menuntut ilmu itu tidak mengenal usia.

“Pendalaman ilmu agama harus terus dilakukan guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, inilah alasan kenapa saya rajin ke pengajian agama,” ujar Wahid.

Baca Juga :   Bupati Wahid Sampaikan Tiga Raperda Akhir

Wahid juga mengingatkan, meski dewasa ini bisa belajar ilmu agama dengan mudah melalui media sosial, namun menurut Wahid lebih baik dan amannya adalah belajar dengan guru yang memang memiliki kemampuan di bidangnya.

Semetara Guru Bakhiet dalam ceramahnya menjelaskan agar orang yang menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah SWT berhati-hati terhadap godaan syaitan.

“Syeitan itu sangat cerdik dalam menggoda kita, sehingga apabila tidak hati – hati maka bisa muncul kesombongan dalam diri, sementara kesombongan merupakan dosa bathin yang sangat berbahaya dan harus dihindari,” jelas Guru Bakhiet.

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here