Ini Alasan Jacksen Rekrut Pino

328

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebuah keputusan mengejutkan datang dari tim sepakbola kebanggan urang Banua Barito Putera.

Sebelum bergulirnya pentas Liga 1 2018, tim asuhan Jacksen F Tiago ini mendepak striker asingnya Patrick da Silva. Sebagai gantinya, manajemen menyatakan telah merekrut mantan pemain Arema FC Juan Pablo Pino.

Kepastian manajemen menggaet pemain yang pernah berseragam AS Monaco dan Galatasaray itu setelah Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman memosting foto Juan Pablo Pino di akun instagramnya @hasnur_barito putera.

“Special most welcome to Our New Member of Barito Putera’s Familia. Juan Pablo Pino. Wishing you all the best,” tulis Hasnur dalam caption foto itu.

Bukan tanpa alasan, Jacksen menjelaskan, tim pelatih merekomendasikan Juan Pablo Pino yang notabene merupakan pemain yang beroperasi di sektor gelandang dan penyerang sayap itu sebagai ganti Patrick da Silva yang merupakan seorang striker murni.

Baca Juga :   PWI Kalsel U-44 Menang W.O

Ia mengungkapkan, merekomendasikan untuk merekrut Pino dengan cukup banyak pertimbangan. Mungkin, lanjutnya, sebagian orang akan bertanya-tanya kenapa tim pelatih tak merekrut seorang penyerang murni alias targetman.

“Untuk slot penyerang, kami punya lima pemain yakni Samsul, Bijahil Calwa, Dimas, Dona, dan Gavin yang bisa dijadikan solusi sebagai striker. Saya rasa mereka punya kualitas bagus. Tinggal saya sebagai pelatih untuk memaksimalkan kemampuan mereka,” jelasnya.

Nah, dengan kualitas penyerang yang ada, lanjut Jacksen, kehadiran Pino akan memberikan wana berbeda. “Pino bisa menjadikan lini serang kami lebih kreatif, dia bisa membantu dalam aspek mobilitas tanpa bola, sentuhan satu dua, setpis dia juga bagus, eksekusi tendangan bola mati juga bagus. Sehingga saya menilai dia bisa memanjakan para penyerang yang kami miliki,” ujarnya.
M ALI NAFIAH NOOR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here