Ini Imbauan Paman Birin untuk Pemudik

102

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hari Raya Idul fitri 1439 Hijriah tentu menjadi momentum berkumpul bersama sanak keluarga di kampung halaman, terutama bagi para perantauan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengimbau, masyarakat Kalimantan Selatan agar mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan saat mudik ke kampung halaman.

Ia menuturkan, bagi yang menggunakan transportasi seperti sepeda motor dan mobil harus mempersiapkan berbagai hal seperti, mengecek terlebih dulu kondisi mesin kendaraannya, agar benar-benar siap untuk digunakan untuk mudik.

“Bahan bakar merupakan hal yang cukup penting diperhatikan. Karena itu bisa menghambat kelancaran di perjalanan,” ucap Paman Birin disela kegiatan Sahur Bersama Gubernur dengan Insan Pers di Mahligai Pancasila, Rabu (13/6/2018).

Paman Birin ini juga mengingatkan, demi keselamatan dan keamanan, pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor hendaknya jangan kebut-kebutan di jalan. Karena dapat membahayakan dirinya serta pengguna jalan lain. Selain itu, saat merasa kelelahan juga diimbau untuk beristirahat di tempat yang aman dan nyaman.

Baca Juga :   Usai Dilantik sebagai Pj Bupati HSS, Dahnial Langsung Bergerak

“Mudah-mudahan masyarakat yang pulang kampung, baik itu di Banua kita sendiri maupun bagi yang ke luar Kalsel selamat sampai tujuan masing-masing dan dapat berkumpul bersama keluarganya di hari yang fitrah nanti,” kata Paman Birin.

Demi memberikan rasa nyaman selama perjalanan agar tidak terhambat oleh kemacetan, Paman Birin sudah mengintruksikan SKPD terkait yakni Dinas Perhubungan Provinsi maupun kabupaten/kota agar bergerak secara otomatis melakukan pengamanan arus mudik lebaran.

“Kalau harus tunggu perintah bisa lambat. Begitu SKPD terkait sudah menemui momennya dan sesuai tanggungjawabnya mereka harus otomatis bergerak,” ucapnya.

Dalam momen tersebut, tidak lupa Paman Birin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di hari-hari terakhir bulan Ramadhan 1439 H kepada yang menjalankan.  Ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah.

“Mohon maaf lahir dan bathin, semoga di hari yang fitrah nanti kita kembali suci dan bisa kembali berkegiatan lagi menghadapi masa-masa akan datang dan dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan berikutnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Perjuangkan Hak Disabilitas, Yoyok Disambut Dingin di Balai Kota Banjarmasin

Ia juga mengingatkan, kepada ASN yang sedang melaksanakan cuti panjang agar dapat memanfaatkan cutinya tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Selamat menikmati cuti yang sudah diberikan. Jangan lupa kembali berkerja setelah selesai masa cuti panjangnya,” pungkasnya.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here