Ini Kata Paman Birin Terkait Usulan Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum

234

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat mendukung usulan peraturan daerah oleh Komisi I DPRD Kalsel soal Ketentraman dan ketertiban umum.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kalsel, Kamis (12/4/2018), Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meyebutkan, hal tersebut merupakan prioritas yang diamanahkan oleh UU 23/2014 tentang pemerintah daerah.

“Langkah yang diambil oleh DPRD ini kami nilai sangat tepat. Sebab, pembentukan Perda ini memang sangat perlu untuk menunjang kinerja pemerintah daerah,” kata asisten satu bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah.

Tidak hanya itu, dalam pandangannya, Paman Birin juga memberikan masukkan sebagai bahan penyempurnaan Raperda tersebut, seperti rancangan peraturam daerah yang mengatur urusan pemerintah secara utuh, yakni bidang ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Selain itu, dengan melakukan invetarisasi dan indentifikasi masalah yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban umum skala provinsi sehingga dapat ditentukan penanganan serta penegakannya agar benar-benar akulturasi dengan kewenangan pemerintah provinsi Kalsel,” katanya.
M RIZAL KHALQI

Baca Juga :   Sikapi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, DPRD Kalsel Bakal Surati Pemerintah Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here