Sen. Agu 3rd, 2020

Ini Perasaan Dandim 1007 Banjarmasin Saat Dicium Spekta

1 min read

Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama dicium Spekta

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komandan Kodim (Dandim) 1007 Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama tampak kegelian saat dicium Spekta di acara pembukaan Edukasi Wawasan Kebangsaan Melalui Pentas lumba-lumba dan Aneka Satwa di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja, Kamis (15/3/2018).

“Ini baru pertama kali bersentuhan. Rasanya dingin, kulitnya halus,” ucapnya usai pembukaan acara yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana itu.

Spekta dan Santo merupakan lumba-lumba yang sengaja didatangkan dari Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta untuk menghibur warga Banjarmasin sejak 15 Maret sampai 15 April.

Teguh mengatakan, kegiatan yang dimotori Kodim 1007 Banjarmasin tersebut selain untuk hiburan, juga sebagai sarana pengenalan kepada anak-anak agar generasi muda tahu bahwa hewan mamalia tersebut merupakan satwa yang dilindungi.

“Banjarmasin ini kan jauh dari laut. Kami ingin mereka tahu ini lo lumba – lumba hewan yang dilindungi,” ujar mantan Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-PNG itu.

Baca Juga :   Berikan Apresiasi, Wamenlu Nyanyi Bareng Grup Musik Panting Asal Banjarmasin

Disinggung apakah kegiatan tidak menyalahi aturan, mengingat lumba–lumba merupakan hewan yang dilindungi. Teguh menjawab, jika satwa yang ditampilkan di sana sudah mendapat izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

“Sekarang ini sudah ada izin dari kementerian. Ini memang khusus untuk ditampilankan. Dan mereka dilatih tidak dengan cara kekerasan,” jelasnya.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.