Ini Pernyataan Sekdakab Kotabaru Jika Perusahaan Tak Gelontorkan Dana CSR untuk Pembangunan Jalan

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru akan menyurati pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru jika tidak memberikan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk lingkungan sekitarnya.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad saat memimpin rapat bersama perwakilan perusahaan-perusahaan yang digelar di Operoom Setdakab Kotabaru, Kamis (29/8/2019).

Sekda mengatakan, keberadaan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Kotabaru sebenarnya memberikan efek yang sangat baik untuk warga sekitarnya, seperti dengan memberikan dana CSR untuk pembangunan jalan lingkungan sekitarnya.

“Saya tegaskan kepada pihak perusahaan untuk menggunakan dana CSR dalam bentuk pembangunan jalan,” katanya.

Pun sebaliknya, lanjut Sekda, jika pihak perusahaan enggan menggelontorkan dana CSR, maka pemerintah daerah akan melayangkan peringatan secara tertulis.

“Jika perusahaan tidak merespon dan mengindahkan teguran itu, maka kami tak akan memberikan perpanjangan izin usahanya,” tegas Sekda.

Menurut Sekda, selama ini dana CSR kebanyakan diberikan kepada kelompok-kelompok saja. “Daripada disalurkan ke kelompok-kelompok, lebih baik digunakan untuk membangun jalan. Jadi, semuanya dapat manfaatnya,” ucapnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here