Ini Pesan Bupati Zairullah Usai Melantik Empat Pjs Kades Persiapan Pemekaran

2 min read
2.475

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik empat Pjs kepala desa (Kades) persiapan pemekaran beserta sejumlah staf desa yang berlangsung di desa masing-masing, Selasa (3/8/2021).

Dalam pelaksanaan pelantikan Pjs Kades itu, Bupati Zairullah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, sejumlah kepala SKPD terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah berharap dengan dilantiknya semua Pjs Kades persiapan pemekaran hari ini dapat memberikan dampak bagi kemajuan pembangunan desanya dan selebihnya untuk Bumi Bersujud.

Baca Juga :   KPU Tanbu Minta Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Taati Peraturan Pemasangan APK

“Dengan kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) setiap tahun sebesar Rp 1 miliar satu desa, hendaknya dapat dikelola dengan baik dan benar. Sehingga proyek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa dapat dirasakan masyarakat setempat,” tegas Zairullah.

Pjs Kades persiapan pemekaran yang dilantik Bupati Tanah Bumbu Zairullah tersebut yakni Pjs Kades Persiapan Plajau Mulia Ahmad Sugianor, Pjs Kades Hidayah Makmur H Hanan, Pjs Kades Kupang Berkah Jaya H Suriansyah, yang semua desa tersebut berada dalam wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Pjs Kades Persiapan Karang Nunggal Saiful Anas untuk di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Baca Juga :   Bupati Lepas Santri Darul Ilmi Mengabdi

Selain melantik empat Pjs kades persiapan pemekaran desa, lusa Bupati Zairullah juga akan melakukan pelantikan empat Pjs Kades persiapan pemekaran di wilayah Kecamatan Satui, seperti Desa Induk Makmur Mulia pemekaran Desa Makmur Jaya, Sungai Danau pemekaran Barakat Mufakat, Sinar Bulan pemekaran Beruntung Raya dan Sinar Bulan pemekaran Sidorejo.

Baca Juga :   Pencemaran Limbah di Sungai Satui Rugikan Nelayan

Terpisah, Ketua RT 7 desa persiapan pemekaran Desa Kupang Berkah Jaya Iwan Setiawan menyampaikan, sejak 2010 lalu masyarakat di sana sudah mengajukan pemekaran desa. Namun waktu itu belum disetujui pemerintah daerah.

“Alhamdulillah tahun 2021 sudah disetujui Bupati Zairullah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *