Ini Rincian Seragam Baru Anggota Dewan Kalsel yang Telan Rp 1,5 M

903

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretariat DPRD Kalsel kembali menganggarkan pengadaan pakaian dinas untuk anggota dewan.

Rencananya, pengadaan pakaian dinas anggota dewan  menelan biaya yang tidak sedikit. Sekretariat DPD Kalsel menganggarkan keperluan itu dengan total mencapai RP 1,5 M.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel Riduansyah menjelaskan, ada beberapa jenis pakaian yang akan dibuat. Baik anggota dewan yang baru, anggota lama pun dapat juga.

Ia merincikan, Pakaian Sipil Harian (PSH) untuk anggota lama dibuat sebanyak 110 stel. Artinya, masing-masing dapat jatah 2 stel. Harga satuan pagu nya sebesar Rp 3.300.000,00.

Sementara itu, Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dibuat untuk anggota dewan yang baru. Harga satuan pagunya sebesar Rp 6.000.000,00. Masing-masing hanya dapat satu stel.

Anggota dewan yang lama juga mendapat Pakaian Dinas Harian (PDH) lengan panjang dan Pakaian Sipil Resmi (PSR). Masing-masing berjumlah 55 stel sesuai jumlah kursi dewan.

Baca Juga :   Ketua Komisi IV Apresiasi Dialog Mahasiswa

Dalam pengadaan ini, anggota dewan yang baru juga dibuatkan Pakaian Adat Daerah. Pagunya mencapai Rp 330.000.000,00.

Menurut Riduansyah, proses pengadaan sudah berjalan. Pemenang lelang sudah ditentukan. Penerima baju baru akan segera melakukan pengukuran.

“Lelang dimenangkan Rudi Taylor,” kata Riduansyah pada Senin (24/6/2019) siang.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here