Ini Strategi yang Disiapkan Satgas Covid-19 Balangan untuk Turunkan Level PPKM

1 min read
2.197

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 terus berupaya untuk menurunkan status PPKM dari level 3 ke level 2.

Saat ini Kabupaten Balangan masih berstatus PPKM Level 3 dalam penanganan Covid-19. Itu berlaku hingga 20 September nanti.

Sekretaris Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Balangan H Rahmi mengungkapkan, langkah-langkah strategis sudah disiapkan untuk menurunkan level tersebut.

Baca Juga :   Gali Potensi Wisata, Abdul Hadi Susuri Pedalaman Meratus

“Pertama, kita tetap melakukan pembatasan terhadap mobilisasi masyarakat melalui operasi yustisi, serta operasi pemeriksaan dini (testing) dan pelacakan (tracing),” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Kedua, ujar Plt Kepala BPBD Balangan ini, mengupayakan dan memaksimalkan percepatan vaksinasi. Sebab menurutnya, hal itu adalah salah satu upaya dan ikhtiar menekan sebaran kasus Covid-19.

Ia yakin, melalui program vaksinasi ini maka akan tercipta imun yang kuat dalam masyarakat, sehingga kemungkinan untuk terpapar Covid-19 sangat kecil.

Baca Juga :   Ini Koperasi di Balangan yang Terima Penghargaan

“Kami akan terus melakukan sosialisasi di berbagai kalangan masyarakat, melalui puskesmas yang ada di kecamatan agar ikut vaksinasi, dan saling koordinasi serta bersinergi dengan stakeholder terkait,” katanya.

Lebih lanjut, Rahmi mengungkapkan, vaksinasi yang akan digencarkan tak hanya di tempat yang telah disediakan, tetapi juga akan dilakukan sistem jemput bola melalui posko vaksinasi mobile.

Baca Juga :   Bupati Abdul Hadi Lantik Pengurus GOW Periode 2021-2026

“Sistem ini nantinya direncanakan di lokasi yang strategis, misalnya di sekolah yang merencanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kemudian juga nanti bisa di pasar,” jelasnya.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *