Ini Tampilan Baru Jersey Barito Putera

2978
Sumber foto: instagram barito putera
Sumber foto: instagram barito putera

BANJARMASIN, KK – Disaksikan ribuan pendukungnya yang tergabung dalam Barito Mania (Bartman), Barito Putera menggelar launching jersey dan tim terbarunya di depan Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (9/4/2017) malam.

Launching kali ini bernuansa budaya yang bernilai historis terlihat dari tampilan tim Barito Putera menggunakan baju kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan.

Asisten manajer Barito Putera Syarifudin Ardasa membenarkan bahwa tema launching kali ini mengusung tema budaya. “Pada saat launching semua pemain menggunakan baju Sasirangan. Sedangkan jersey terbaru hanya diwakilkan oleh beberapa pemain,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk jersey terbaru Barito Putera pada musim ini juga menggunakan tema budaya Banjar yang bernilai historis. Misalnya saja pada bagian depan terdapat garis vertikal  memanjang bercorak sasirangan dan mahkota. Sebagai simbol semangat pantang menyerah dalam meraih kemenangan dan kehormatan. “Semua ada unsur sejarah kebudayaan dalam jersey Barito musim ini,” tambahnya.

Pria yang kerap disapa Bang Udin ini juga mengutarakan harapannya agar semua warga Kalimantan Selatan mendukung tim kebanggaan Banua ini agar bisa berprestasi dalam ajang Liga 1 Gojek Traveloka pada musim 2017 ini.

“Harapan saya warga Banjarmasin bisa mendukung Barito Putera dan memberikan doa restu agar Barito Putera bisa berprestasi pada musim ini,” tutupnya. cem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here