Ini Tanggapan Gubernur Kalsel Tentang Fenomena Kayu Bajakah

805

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kayu Bajakah yang berasal dari hutan-hujan pedalaman Kalimantan, dipercaya berkhasiat mengobati kanker menjadi peluang usaha bagi para pedagang yang menjajakannya.

Melihat fenomena tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengimbau masyarakat agar berhati-hati sebelum membeli.

“Kalau untuk berobat tidak apa-apa, asal benar-benar dan diteliti dulu secara ilmiah. Pada intinya kehati-hatian itu perlu,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, Kamis (29/8/2019).

Ia mengaku, tidak masalah jika kayu bajakah tersebut dijual bebas di Banua. Namun, menurutnya Kalsel pun memiliki kayu yang seperti itu, tetapi belum tahu apakah itu kayu bajakah atau bukan.

“Sudah dua tahun lalu saya meminum itu, cuma kalau saat di dalam hutan atau naik gunung kehausan ada kayu seperti itu yang kita minum,” pungkas Paman Birin.

Saat ini, kayu bajakah banyak diperjualbelikan di pasar-pasar, bahkan di pinggir-pinggir jalan. Namun, yang perlu diketahui apakah benar-benar memiliki khasiat atau tidak.

Baca Juga :   Gubernur Kalsel Nyatakan Komitmen Bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perangi Narkoba

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here