Ming. Sep 20th, 2020

Ini Tanggapan Idrus Marham Soal OTT Banjarmasin

2 min read

OPERASI Tangkap Tangan terhadap beberapa politikus di DPRD Kota Banjarmasin dari lima orang yang diciduk, ditanggapi Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengintriuksikan DPD Partai Golkar Kalsel untuk memecat Iwan Rusmali. Intruksi pemecetan tersebut berdasarkan tindak pidana penyuapan yang dilakukan dengan dugaan Iwan atas keterlibatan penyusunan payung penyertaan modal Rp 1 triliun ke PDAM Bandarmasin, Banjarmasin.

“Kan tangkap tangan, jadi sudah barang tentu KPK punya bukti kuat,” ujar Idrus Marham, usai makan siang bersama sejumlah pimpinan redaksi media cetak elektronik dan sejumlah wartawan di Rumah Makan Sari Patin Banjarmasin, Jumat (15/9).

Idrus Marham sendiri tampak geram dengan informasi wartawan yang menggerumbunginya atas keterlibatan seorang kader Partai Golkar dalam tangkap tangan lembaga antirasuah itu. Saat itulah ia menginstruksikan seorang pengurus DPD Partai Golkar Kalsel.

Menurut pengurus DPD Partai Golkar Kalsel itu intruksi DPP Partai Golkar itu akan segera ditindaklanjuti. Dengan intruksi itu, Iwan Rusmali akan dipecat dari Golkar, sekaligus diganti antar waktu. “Penggantinya tentu orang yang memiliki nomor urut di bawah dia,” seorang pengurus DPD Partai Golkar itu.

Komisi Pemberantasan Korupsi memang melakukan Operasi Tangkap Tangan di Banjarmasin, Kamis (14/9) malam. “Kami konfirmasi, benar tim KPK telah melakukan OTT di Banjarmasin kemarin, menjelang malam, Kamis (14/9/2017,” ujar Agus melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/9/2017).

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan lima orang yang berasal dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan pihak swasta. KPK menduga telah terjadi transaksi terkait proses pembahasan peraturan daerah atau perda tentang pembahasan payung hukum penyertaan modal sebesar Rp 1 triliun untuk PDAM Bandarmasih, Banjarmasin. “Sejauh ini diamankan sekitar lima orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta,” ucap Agus, seperti dikutip dari detik.com.(ddn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.