Ini Tanggapan Warga Banjarmasin Soal Nyanyikan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film di Bioskop

1118

KabarKalimantan, Banjarmasin – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengeluarkan surat imbauan. Isinya seruan kepada pengelola bioskop agar memutar dan menyanyikan ‘Indonesia Raya’ sebelum pemutaran film.

Surat imbauan dengan Nomor 1.30.1/MENPORA/I/2019 Tentang Aktivitas menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film itu ditetapkan di Jakarta pada 30 Januari 2019.

Dalam surat tersebut dijelaskan, imbauan dikeluarkan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa nasionalisme ke masyarakat. Khususnya generasi muda demi mewujudkan pemuda yang bangga serta cinta Tanah Air.

“Dengan ini kami mengimbau kepada pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya pemutaran film,” bunyi surat imbuan tersebut.

Salah seorang warga Banjarmasin, Muhammad Mustakim menanggapi terkait surat edaran tersebut. Melalui status WhatsAppnya, pria yang akrab disapa Acim ini memposting foto surat edaran sembari menuliskan “terima kasih pak @nahrawi_imam”.

Acim berpendapat jika apa yang diserukan oleh Menpora adalah sesuatu yang bersifat positif. “Alhamdulilah senang. Soalnya ini ide bagus untuk meningkatkan kesadaran akan cinta tanah air,” ucap warga Kuripan ini.

Ditanya apakah nantinya tidak malah merepotkan? Dia menjawab, pada awalnya tentu saja akan merasa canggung. Akan tetapi itu pasti hilang dengan sendirinya setelah menjadi kebiasaan. “Awalnya pasti ngerepotin. Tapi lama kelamaan pasti biasa,” pungkasnya.

M Syahbani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here