Rab. Agu 12th, 2020

Ini Tindakan Preventif BNNP Kalsel Bentengi Generasi Muda dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah menyambangi SMA Banua beberapa waktu lalu, kali ini BNNP Kalsel kembali memberikan penyuluhan P4GN dalam pendidikan karakter melalui kepramukaan yang digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Rabu (2/10/2019).

Pada kesempatan itu, Kabid P2M BNNP Kalsel H Ipansyah yang menjadi narasumber menjelaskan kepada 85 pelajar SMA yang aktif di kepramukaan mengenai kondisi Indonesia, khususnya Kalsel dengan maraknya penyalahgunaan narkoba yang menyasar pada setiap lapisan masyarakat, termasuk pelajar dan mahasiswa.

“Pada tahun 2045, Indonesia akan memasuki usia 100 tahun. Nah, diperkikaran pada usia itu Indonesia akan mengalami bonus demografi. Untuk itulah perlu dilakukan tindakan preventif sejak dini agar para generasi muda penerus bangsa menjauhi narkoba,” jelasnya.

Di hadapan para anggota pramuka itu, Ipansyah juga menjelaskan tentang dampak penyalahgunaan narkoba yang tak hanya mengancam rusaknya otak juga organ tubuh lainnya, tapi juga akan berdampak pada sosial, ekonomi dan psikologis yang tentunya tak kalah membahayakannya..

Baca Juga :   BNNP Kalsel Ajak Masyarakat Peduli P4GN

“Untuk itulah, kegiatan ini kami harapkan dapat membuat para pelajar yang aktif dalam organisasi pramuka mampu menciptakan benteng pertahanan diri terhadap pengaruh narkoba, serta dapat turut menyebarkan informasi terkait dampak penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.