Rab. Agu 5th, 2020

Ini Upaya Dispersip Tanbu Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Arsiparis

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu raih juara satu dalam lomba kearsipan 2019 yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu.

Hadiah untuk pemenang lomba kearsipan itu diserahkan langsung Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang usai acara Rapat Koordinasi Kearsipan Tahun 2019 di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (26/11/2019) siang.

Sementara penyerahan hadiah juara kedua yang diraih Pengelola Arsip Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilakukan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin. Sedangkan hadiah juara ketiga yakni Pengelola Arsip Setdakab Tanah Bumbu diserahkan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani.

Kepala Dispersip Tanbu Ambo Sakka mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka mewujudkan pengelolaan arsip secara baku pada unit kearsipan di setiap SKPD Pemkab Tanbu. “Lomba ini merupakan upaya kami dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas arsiparis,” unkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menjelaskan, kemampuan arsiparis dalam melakukan pengelolaan arsip statis, sangat berkaitan erat dengan tersedianya informasi yang akurat dan autentik.

“Mudah-mudahan, kedepannya arsip dapat berperan dan berfungsi dengan baik serta dikelola oleh tenaga profesional dan ahli dalam bidangnya,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.