Ini Upaya UPTD BLK Kotabaru Tingkatkan Keahlian Alumnus

2003

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebanyak 10 orang alumnus UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru akan mengikuti pelatihan kompetensi di BLK Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Daerah Kotabaru Sugiannor mengatakan, 10 orang tersebut diberangkatkan mengikuti latihan kompetensi di bidang las, menjahit, dan IT.

“Untuk keberangkatan mereka ini dibiayai langsung oleh pemerintah pusat. Mereka akan mengikuti pelatihan selama dua bulan di sana,” kata Sugianoor, Senin (29/4/2019).

Tak hanya ke Bandung, lanjut Sugianoor, rencananya 10 orang alumnus BLK Kotabaru lainnya juga akan diberangkatkan ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk mengikuti pelatihan alat berat.

“Untuk keberangkatan ke Samarinda ini, kami bekerjasama dengan PT Arutmin. Dan biayanya melalui CSR,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya tambahan pelatihan ini pemuda-pemudi di Kotabaru bisa bersaing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan di daerah sendiri.

“Mudah-mudahan, keahlian mereka di bidang masing masing bertambah. Sehingga mereka akan semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang mereka kuasai,” harapnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here