Ini yang Dilakukan PDAM Bersujud agar Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Tetap Lancar di Musim Kemarau

134

KabarKalimantan, Batulicin – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu Ahmad Sobari kerahkan anggotanya untuk melakukan perbaikan pompa air baku di Sungai Karang Bintang, Kamis (10/10/2019) malam.

Perawatan empat unit mesin pompa air PDAM yang ada di Desa Karang Bintang itu dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Dana perawatan pompa air itu sudah kami anggarkan. Jadi, harus kami gunakan secara  maksimal,” ungkap Ahmad Sobari.

Ia punya prinsip, perbaikan yang dilakukan tak menunggu mesin pompa airnya rusak. Sebab, ia tak ingin penyaluran air bersih kepada pelanggan PDAM jadi terhambat.

Makanya, lanjut Sobari, meski di musim kemarau, penyaluran air bersih PDAM Bersujud tetap lancar. “Walaupun air sungai di Karang Bintang menyurut, tetapi saluran air bersih ke pelanggan tetap normal,” ujarnya.

Sementara untuk penambahan dua unit mesin pompa air, lanjutnya, bertujuan untuk membantu pemenuhan kuota air pada musim kemarau. “Pompa air tambahan ini mampu menghasilkan 50 liter air/detik. Tapi, kalau di musim penghujan mampu mengahasilkan air 70 liter/detik,” tandasnya.

Baca Juga :   Sudah Berusia 8 Tahun, RSUD H Andi Abdurrahman Noor Belum Miliki Air Bersih PDAM

Perbaikan pompa air yang dilakukan PDAM Bersujud bisa dibilang tak mengenal waktu. “Kalau rusaknya di malam hari, ya bagian teknisi langsung terjun ke lapangan untuk melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here