Rab. Agu 5th, 2020

Inilah Bocah Pemenang Lomba di Kemenkumham Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, mendadak riuh ketika hari mulai beranjak siang pada Ahad (13/8/2017). Puluhan bocah Sekolah Dasar mendatangi kantor yang terletak di kawasan Jalan Hasan Basri, Kayu Tangi, Kota Banjarmasin itu.

Maklum, hari ini Kemenkumham Kalsel menggelar lomba melukis dan menggambar tingkat Sekolah Dasar yang diikuti 50 Pelajar se-Kota Banjarmasin.Lomba serupa dengan tema “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia” juga serentak digelar di seluruh Kanwil Kemenkumham se-Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

Mewakili Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Kadiv Pelayanan Hukum Unan Pribadi memberi semangat kepada peserta yang antusias ikut perlombaan. “Santai saja, jangan tegang, anggap saja ini sebagai rekreasi di hari Minggu,” kata Unan Pribadi saat membuka lomba.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kemenkumham Kalsel dan Ketua Panitia Semarak HUT Kemerdekaan ke-72 RI, Andi Basmal, turut mengapresiasi lomba karena cukup  direspon positif. “Saya gembira, karena lomba sangat diminati oleh adik-adik peserta dan semuanya sangat bergembira walaupun hadiahnya tidak terlalu besar,” kata Andi Basmal.

Panitia membagi kategori lomba menjadi dua: kategori I (menggambar) untuk pelajar kelas I-III, kategori II (melukis) untuk kelas IV – VI sekolah dasar.

Peserta nampak senang, rileks, dan antusias mengikuti lomba. Selama proses lomba, orang tua dan guru kelas dilarang mendampingi peserta. Sedangkan peserta harus melukis di media kertas putih ukuran A3 yang disiapkan oleh panitia dalam waktu 120 menit.

Dari pengumuman hasil akhir yang dibacakan oleh panitia, pemenang lomba kategori I terdiri atas juara I diraih Khanza Nur Azmi dari SDN Sei Miai 7, juara ke II digondol M. Azzmi Arrais dari SDN Karang Mekar I, dan juara III diraih Nazwa Rahmah, MUSIM 1-2.

Adapun pemenang untuk kategori II terdiri dari juara I diraih Laila Nuzuliayati dari SD Seberang Mesjid 5; juara II diraih Dwi Isnaini, SDN Pasar Lama I; dan juara III disabet Atika Kusuma Dewi dari SDN Sei Miai 10.

Selanjutnya Kepala Divisi Pelayanan Hukum menyerahkan hadiah tropi, sertifikat, dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang.

M Syahbandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.