Investor China akan Berinvestasi di Kalsel

1522

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai provinsi tertua di Pulau Kalimantan, Kalimantan Selatan mulai didatangi para investor. Salah satunya investor dari China yang ingin berinvestasi di bidang industri.

Perwakilan PT Maritim Bahana Sejahtera, Mulyadi mengatakan, tujuannya datang ke Kalimantan Selatan untuk berinvestasi di bidang industri.

Ia menjelaskan, akan berinvestasi pada sistem perkeretaapian dan pelabuhan di Kalimantan Tengah yang akan dibangun dan nantinya akan terintegrasi ke Kabupaten Barito Kuala.

“ Maka dari itu, kami berniat untuk berinvestasi di Batola,” katanya.

Mulyadi menuturkan, kedatangannya di Kalsel ini tidak sendiri dalam berinvestasi, karena juga didukung investor besar dari China.

“Kami juga didukung investor besar yang sudah berpengalaman, yaitu CCCC Industrial Invesment Holding, Co-China. CCCC sudah berinvestasi di 145 negara,” ucapnya.

Sementara itu, upaya Pemprov Kalsel dalam mewujudkan provinsi tertua di Pulau Kalimantan semakin maju dan berkembang mulai membuahkan hasil, menyusul datangnya investor asing yang ingin berinvestasi.

Baca Juga :   Siapkan Personil Siaga Bencana Karhutla

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris mengatakan, tidak menampik kedatangan investor merupakan langkah dan upaya dalam mewujudkan Kalsel mapan.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya dan cara untuk mengembangkan daerah kita,” kata Abdul Haris dalam sambutan Presentasi Rencana Pembangunan Kawasan Industri di Kabupaten Barito Kuala, Selasa (15/1/2019).

Haris menambahkan, meski demikian, semua investor yang ingin berinvestasi harus sesuai SOP dan tidak ada yang ditutup-tutupi.  “Investasi juga harus sinkron dengan apa yang sudah mulai dibangun di Kalsel, seperti PSN (Proyek Strategis Nasional),” ucapnya.

Dan untuk berinvestasi di Kalsel, lanjut Harus, pemprov selalu terbuka bagi investor-investor yang ingin berinvestasi dan pihaknya betul-betul serius dalam mendiskusikan ini.

“Diharapkan nantinya, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalsel, dan bagaimana benefit yang didapatkan oleh daerah dan investor,” pungkasnya.

Baca Juga :   Progres Lahan HPS Sudah Capai 70 Persen

Syahri Ramadhan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here