Menu

Mode Gelap

Olahraga · 9 Des 2017 17:00 WIB ·

IPSI Kalsel Kirim 4 Pesilat Ikuti Piala Pangdam XIII


 Logo IPSI. Perbesar

Logo IPSI.

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak empat pesilat plus satu pelatih bakal berangkat mengikuti Open Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII Merdeka pada 12-14 Desember 2017 di Manado. Atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalse secara resmi dilepas.

Acara pelepasan tim pencak silat Kalsel secara sederhana dilaksanakan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin sore kemarin, Jumat (8/12/2017).

Empat pesilat yang diberangkatkan terdiri atas M Hafizi kelas A putra, M Azhar Aridha kelas C putra, M Supiannoor kelas D putra dan Mariani kelas A putri serta pelatih Gusti Indra Sita. Keempatnya ditarget podium pertama tiap kelasnya.

Baca Juga :   SSB Batu Agung Balangan Dilepas ke Amerika Serikat

Ketua Harian IPSI Kalsel H Djumadri Masrun mengatakan tim pencak silat Kalsel bisa kembali mengukir prestasi yang membanggakan selepas meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel X di Tabalong, baru-baru tadi.

“Kami berharap, atlet yang kami kirim mengiktu turnamen pencak silat di Manado ini bisa meraih prestasi terbaik. Makanya, saat pelepasan tim, kita berpesan agar fokus menghadapi pertandingan yang akan dijalani,” ucap Djumadri Masrun.

Baca Juga :   Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Tertunda

Pria yang akrab disapa Pa Djum yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Banjarmasin ini mengatakan keikutsertaan di ajang turnamen tidak lepas dari komitmen IPSI Kalsel untuk terus memberikan prestasi terbaik untuk Banua.

Sebab, keberhasilan yang dicapai para pesilat membawa harum nama daerah ditingkat nasional. Hal ini juga, sejalan dengan tekat yang diusung Ketua Umum IPSI Kalsel Sahbirin Noor yang tak lain Gubernur Kalsel.

Baca Juga :   Demam "Om Telolet Om" Rambah Dunia Sepak Bola, Ini Tanggapan Warga Banjarmasin

“Dengan prestasi yang dicapai bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi IPSI lantaran pembinaan yang selama ini dijalankan berjalan dengan baik,” kata Djumadri.

Selain itu, keiutsertaan diajang pencak silat baik turnamen, kejurnas atau lainnya bisa meningkatkan dan membentuk mental bertanding dan kedisplinan para atlit. “Besar harapan kedepannya,Kalsel menjadi barometer pencak silat di Indonesia,” pungkasnya.

MUHAMMAD DIRGA

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Sayed Jafar Ucapkan Selamat atas Lolosnya Kotabaru FC ke Babak Semifinal Liga 3

18 November 2021 - 17:41 WIB

Syairi Mukhlis Yakin Kotabaru FC Pasti Juara

15 November 2021 - 11:56 WIB

Askab PSSI Kotabaru Gelar Turnamen Sepakbola Antar Klub

14 November 2021 - 17:28 WIB

Bupati Kotabaru Resmi Buka Turnamen Bulu Tangkis Antar Klub

11 November 2021 - 14:16 WIB

Pengprov Wushu Kalsel Gerak Cepat Bentuk Pengcab Kota dan Kabupaten se-Kalsel

3 Juli 2021 - 14:29 WIB

Lepas Atlet SOina, Ini Pesan Ibnu Sina

1 Juli 2021 - 21:05 WIB

Trending di Banjarmasin