Irwansyah Ketangkap Jual Narkoba di Handil Bakti

832
Pelaku pengedar sabu, Irwansyah alias Iwan yang ditangkap oleh Polda Kalsel. Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Seorang pria bernama Irwansyah alias Iwan (34) warga Jalan Kuin Selatan Gang Binjai, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, bakal merayakan pergantian tahun di balik jeruji tahanan Polda Kalimantan Selatan.

Maklum, Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan meringkus Iwan karena menyimpan lima paket sabu pada Jumat (22/12). Polisi lebih dulu menerima informasi bahwa si pelaku akan melakukan transaksi narkoba pada Jumat.

Kepala Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel, Ajun Komisaris Besar Andi Aliamin, mengataka berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan di lokasi transaksi, pinggir jalan Komplek Griya Permata, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Setiba di tempat sekitar 17.30 Wita, petugas telah berada di TKP. Polisi melihat ciri-ciri yang bersangkutan ada di lokasi. Petugas pun langsung menggeledah dan ditemukan barang bukti satu paket sabu di dalam saku bajunya.

Baca Juga :   Razia THM, 10 Orang Ditemukan Tanpa KTP

Tak berhenti disana, petugas melakukan pengembangan dengan menuju rumahnya yang diduga ada sabu. Tiba di lokasi di Jalan Kuin Selatan Gang Binjai Rt.08 Rw.01 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Saat berada di kamar, petugas menemukan sebuah dompet warna orange di bawah karpet lantai kamar dan setelah dibuka ternyata isinya lima paket sabu serta sebuah timbangan digital merk Constan.

Adanya penemuan kembali barang bukti membuat Iwan pun dibawa ke Makopolda Kalsel untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan intensif. AKBP Andi menuturkan, dari penangkapan awal petugas menemukan satu paket sabu seberat satu paket sabu dengan berat kotor 0,31 gram.

“Selanjutnya, kita kembangkan dengan melakukan penggeledahan di kediamannya dan kembali temukan, lima paket sabu dengan berat kotor 1,42 gram , sebuah dompet kecil warna orange, sebuah timbangan digital merk Constan, serta buah sendok sabu terbuat dari sedotan,” papar Andi.

Baca Juga :   Warga Komplek Semanda Kedapatan Jual Narkoba

Atas perbuatan Iwan, maka akan akan dijerat dengan pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

M SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here