Ismairi Kandidat Pengganti Felipe?

1095

KabarKalimantan, Banjarmasin – Secara mengejutkan, pelatih kiper Barito Putera Felipe Americo isyaratkan perpisahan. Melalui akun instagramnya, ia tuliskan kalimat seakan tak lagi menemani Jacksen F Tiago mengarsiteki Laskar Antsari di musim ini.

”Our destinies will be different, but our hearts will be united forever. Thanks,” tulis Felipe Americo di akun instagramnya @felipepreparadordegoleiros, dua hari lalu.

Kalimat berbahasa Inggris itu jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti “Nasib kita akan beda, tetapi hati kita akan dipersatukan selamanya. Terima kasih”.

Isyarat perpisahan Felipe itu pun tak ditampik Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman. Ia mengatakan, memang benar pelatih kiper berkebangsaan Brasil itu tak lagi menjadi bagian staf kepelatihan Laskar Antasari pada musim ini.

“Sebetulnya kami berencana untuk memperpanjang kontraknya. Karena kita semua merasa kerjasamanya bagus. Tapi, menurut informasi yang kami terima dari Coach Jacksen, Felipe sedang mengikuti kursus kepelatihan. Jadi, mungkin fokusnya tak seratus persen,” ujar Hasnur usai acara penandatanganan perpanjangan kontrak Rizky Rizaldi Pora, Senin (28/1) malam lalu.

Baca Juga :   Jacksen Tak akan ‘Balas Dendam’ Tebus Kekalahan atas Persipura

Terlepas dari keputusan Felipe yang tak bisa lagi bersama Barito Putera di musim ini, Hasnur pun enggan mencari titik permasalahannya. “Kita tidak usah mencari apa masalahnya. Semua kita serahkan kepada Coach Jacksen, karena beliau lah yang paling tahu siapa yang cocok mendampinginya di musim 2019 ini,” tegasnya.

Seandainya memang ternyata Felipe tak bisa bersama lagi dengan barito Putera di musim 2019, lanjut Hasnur, ia atas nama keluarga besar Barito Putera mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan Felipe.

“Kepada seluruh pemain yang tak diperpanjang kontraknya, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya. Saya meminta, kita jaga bersama apa yang disampaikan almarhum abah (H Sulaiman HB, red), sekali keluarga selamanya tetap keluarga,” tandasnya.

Ditanya terkait pengganti Felipe di kursi kepelatihan kiper, Hasnur menyeret nama pelatih kiper Barito Putera U-19 H Ismairi yang notabene pelatih kiper Laskar Antasari sebelum Felipe.

Baca Juga :   Bergabung dengan Barito Putera, Evan Dimas Berambisi Beri Prestasi

“Pilihannya tak usah jauh-jauh. Kita semua tahu bagaimana H Ismairi yang sangat mengabdi kepada Barito Putera. Sementara ini pilihannya memang H Ismairi. Tapi siapa tahu nanti ada perubahan. Saya serahkan sepenuhnya kepada Coach Jacksen untuk mencari yang terbaik,” bebernya.

Suhaimi Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here