Jacksen : Wasit Pantas Dipukul

733

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barito Putera lagi-lagi ditahan imbang tim tamu di kandang sendiri. Sang pelatih, Jacksen F Tiago mengomentari kinerja wasit dalam lanjutan laga  Go-jek Liga 1 2018, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (18/9/2018).

Sejak pertandingan dimulai, Barito Putera langsung memberikan tekanan pada lini pertahanan tim tamu, Bali United. Dalam lima menit pertama, tercatat 3 tendangan sudut diperoleh laskar antasari.

Tekanan terus dilesatkan Barito. Pada menit 17, tendangan Samsul Arif membentur mistar gawang. Bola terlempar keluar.

Kemelut masih bersarang di area terlarang Bali United.Barito pun mendapat hadiah penalti. Douglas Packer memanfaatkan dengan baik. Gol tercipta melalui penalti pada menit 21.

Menjelang akhir babak pertama, bola mulai cenderung bergulir di area pertahanan barito. Hingga menit 40, bola yang melambung melintasi pemain belakang disambut baik oleh penyerang Bali United. Skor berubah imbang 1-1.

Baca Juga :   Kecewa Stadion 17 Mei Tak Masuk APBD Perubahan 2018, Komisi IV Minta Audiensi Gubernur

Babak kedua, Barito Putera masih mendominasi serangan. Namun skor imbang itu tak berubah hingga peluit panjang tanda berakhir pertandingan ditiup wasit.

Usai laga tersebut, Jacksen mengungkapkan kekecewaannya terhadap berlangsungnya laga tersebut. “Kalau boleh jujur, wasit seperti itu pantas dipukul. Dia menodai pertandingan,” katanya.

Menurutnya, sejumlah keputusan wasit memengaruhi permainan punggawa Barito Putera. Semua persiapan yang sudah dilakukan untuk laga tersebut seakan-akan menjadi sia-sia.

“Awalnya bagus, sesuai dengan yang kami rencanakan. Kami tahu lawan sangat berat dan kami bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi setelah itu semuanya menjadi sulit. Sedikit menguasai bola pluit ditiup wasit,” ujarnya.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here