Jadikan Peringatan Haornas sebagai Momen Kebangkitan Olahraga Indonesia

1

KabarKalimantan, Banjarmasin – Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Kalimantan Selatan menjadi pondasi pembangunan olahraga Indonesia.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Haornas ke-36 yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjadi momen menguatkan ragam olahraga dari berbagai lapisan masyarakat.

“Pembangunan olahraga harus digerakkan dari berbagai juru. Jika dilakukan, Indonesia bisa memiliki SDM yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin dalam sambutannya di Puncak Haornas ke-36, di Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (8/9/2019).

Ia terus mengajak masyarakat agar berolahraga dan melakukan pembinaan olahraga, dimana saja, kapan saja dan olahraga apa saja. “Bangun semangat olahraga dari Kalsel untuk Indonesia,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang berhadir dalam puncak Haornas tersebut mengatakan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam rangka memassalkan olahraga kepada seluruh warga diindonesia. Semua harus bergotong royong dan bahu membahu untuk membangkitkan olahraga.

Baca Juga :   Humas Polres HSU Terima HP Baru demi Karhutla

“Olahraga bukan hanya sehat dan bugar tapi kita mendapat nilai kehormatan, persaudaraan dan kebersamaan,” katanya.

 

Ia menuturkan, sebagai bangsa Indonesia merayakan peringatan Haornas yang telah menyatukan dari berbagai perbedaan dalam semangat pair play yang terkandung dalam nilai-nilai olahraga.

 

“Inilah semangat haornas, oleh karenanya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat menebarkan semangat olahraga. Ayo ajak anak-anak kita berolahraga, kapan dan di mana saja dan olahraga apa saja, ayo sempatkan olahraga walau satu menit,” ucapnya.

Menurutnya, Haornas kali ini sangat berbeda dengan yang lain karena penyelenggaraannya dibatasi oleh sungai yang sangat bersejarah yakni Sungai Martapura. Dan tentu ini sangat memiliki cerita dan sejarah.

“Saya berterimakasih pelaksanaan Haornas ini sukses. ke depan semoga Haornas yang akan datang dapat terinspirasi dengan Haornas 2019 yang ada di Kalsel ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Humas Polres HSU Terima HP Baru demi Karhutla

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here