Sel. Jun 2nd, 2020

Jaga Ketersediaan Stok Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Dinas Pertanian Tanbu Ikut Panen Padi bersama Para Petani

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pandemi Covid-19 yang juga menyerang wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Tanah Bumbu mengharuskan semua pihak terlibat dan memberikan sumbangsih di Bumi Bersujud.

Status tanggap darurat dari pemerintah serta imbauan agar masyarakat berdiam di rumah saja tentunya diperlukan ketersediaan pangan. Hal ini tentunya membuat masyarakat sangat bergantung dengan ketersediaan suplai pangan dari para petani lokal.

Salah satu pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat adalah beras. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan ketersediaan stok beras, baik itu di tingkat pengecer, distributor maupun petani harus tetap terjaga.

Sebagai upaya menjamin ketersediaan beras tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu bersama masyarakat Desa Sungai Rukam, Anjir Baru dan Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu melakukan panen padi bersama pada Senin (30/3/2020).

Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu Faurazi Akbar mengatakan, panen padi ini tentunya akan menjaga ketersediaan stok beras di Bumi Bersujud.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Efesiensi Energi

“Insya Allah, hasil panen padi kita hari ini akan mencukupi kebutuhan masyarakat selama waktu masyarakat berdiam diri di rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” pungkasnya.

Reporter: Slanet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.