Ming. Mar 7th, 2021

Jangkau Wilayah Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa, BPK Panglima Batur Bagikan Bantuan Logistik Gunakan Perahu Karet

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hampir sepekan lebih, beberapa desa di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar turut terendam banjir yang ketinggian airnya hingga sedada orang dewasa.

Sebagian warganya pun memilih untuk mengungsi ke tempat pengungsian ataupun sanak saudara. Namun, tak sedikit pula warga terdampak banjir di sana memilih masih bertahan di rumahnya.

Menunjukkan kepedulian atas musibah banjir ini, BPK Panglima Batur dan BPK Baruh Batuah terjun langsung memberikan bantuan sembako, makanan siap saji, dan pakaian layak pakai kepada para warga terdampak banjir.

Di beberapa desa terisolir di perbatasan antara Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar seperti Desa Lok Buntar, Lok Baintan dan Desa Keramat, mereka bahkan harus menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga.

“Saat menyalurkan bantuan ke Lok Baintan, Lok Buntar dan Keramat kami menggunakan perahu karet dan dibantu warga menggunakan kelotok serta perahu-perahu kecil,” ujarĀ  Ketua BPK Panglima Batur Resque Gusti Taufik kepada redkal.com, Ahad (24/1/2021).

Taufik berharap, bantuan sembako serta pakaian layak pakai yang merupakan hasil donasi dari para perusahaan-perusahaan dan warga itu dapat bermanfaat bagi para warga terdampak banjir. “Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban para warga korban banjir,” ucapnya.

Taufik menjelaskan, bantuan sembako, makanan siap saji dan pakaian layak pakai tersebut tak hanya diberikan kepada warga korban banjir di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk.

“Sebelumnya, bantuan sembako ini juga kami berikan kepada para warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Barito Kuala, seperti Desa Ramania, Semangat Dalam, Terantang dan Puntik,” katanya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.