Jaran Intan 2018, Polres Tanbu Ringkus 12 Pelaku Curanmor

433

Jajaran Polres Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di wilayah setempat hanya dalam kurun waktu 11 hari yang dilaksanakan dalam Operasi Jaran Intan 2018.

Wakapolres Kabupaten Tanah Bumbu Komisaris Polisi Norhayat mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Jaran Intan 2018, pihaknya telah berhasil mengamankan sebanyak 52 unit sepeda motor berbagai jenis yang merupakan hasil pencurian.

Kompol Norhayat mengungkapkan, dari 52 unit sepeda motor yang telah berhasil terjaring razia dalam Operasi Jaran Intan 2018 yang dilaksanakan sejak 20 – 31 Januari 2018 lalu, tercatat Laporan Polisi (LP) pada saat ini hanya berjumlah 20 unit sepeda motor, sedangkan 32 unit belum ada LP.

“Saat ini, kami telah mengamankan sebanyak 12 pelaku utama dan penadah dengan motif jual beli. Dari 12 tersangka itu ada 6 orang yang memang dijadikan target masing-masing berinisial MA, MAS, HM, MA,T dan S. Sedangkan 6 tersangka lainnya bukan jadi target berinisial S, R, GJ, AR, EC dan EH,” beber Kompol Norhayat.

Baca Juga :   Polres Tanbu Gelar Kejuaraan Menembak

Pada kesempatan jumpa pers Polres Tanah Bumbu tersebut, Kompol Norhayat kembali mengingatkan kepada semua pemilik kendaraan bermotor roda dua agar tidak memarkir kendaraanya sembarangan dan lupa mencabut kunci kontaknya.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya pada saat ini, agar segera melapor ke Kantor Polsek terdekat atau langsung Lapor ke Kantor Polres Tanah Bumbu,” kata Kompol Norhayat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Khairul Basyar memaparkan, dari sebanyak 12 orang pelaku curanmor tersebut diantaranya ada 3 orang pelaku sebagai penadah. “Saat ini, wilayah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk rangking kedua dalam ranah kasus pencurian sepeda motor roda dua setelah kota Banjarmasin,” terangnya.

Saat ini, 12 orang tersangka pelaku curanmor di wilayah Tanah Bumbu itu dijerat dengan Pasal 362 Tentang Pencurian dan Pasal 372 tentang penggelapan dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun.

Baca Juga :   Komplotan Curanmor Ayah dan Anak Berhasil Ditangkap Polisi

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here