Jaring Atlet Berbakat di Ajang PWI Tanah Bumbu Futsal Cup 2019

1196

KabarKalimantan, Batulicin – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu nampaknya tak hanya sebagai organisasi yang bergiatan di bidang kejurnalistikan.

Namun, PWI Tanah Bumbu juga turut berperan menyiapkan atlet-atlet di daerahnya melalui ajang PWI Tanah Bumbu Futsal Cup 2019, yang dipersiapkan untuk Tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Tanah Bumbu.

Menggandeng Metamoza Production, gelaran PWI Tanah Bumbu Futsal Cup 2019 yang digelar di Lapangan Futsal Tamara Sport Center, Batulicin ini berlangsung selama tiga hari sejak 15-17 Maret 2019.

Tak hanya diikuti tim futsal dari berbagai daerah di Tanah Bumbu, namun dari 34 peserta yang unjuk gigi di ajang ini juga berasal dari Kabupaten Kotabaru, bahkan dari Kota Banjarmasin.

“Kami tak menyangka event ini cukup antusias diikuti para peserta yang bahkan berasal dari Banjarmasin,” kata Ketua PWI Tanah Bumbu Fadli Munakif usai pembukaan PWI Tanah Bumbu Futsal Cup 2019, Kamis (15/3/2019).

Baca Juga :   Zainal Helmie Lantik Pengurus PWI Tanah Bumbu

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M Thaha mewakili Bupati Tanah Bumbu yang membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi turnamen futsal yang dilaksanakan PWI Tanah Bumbu tersebut.

“Mudah-mudahan, turnamen futsal ini dapat bermanfaat bagi generasi-generasi muda. Karena selain menyehatkan dan menghindarkan generasi muda dari hal negatif, tentu juga akan tercipta atlet-atlet yang andal untuk mewakili Tanah Bumbu,” ujar Thaha.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Futsal Tanah Bumbu Chandra Kusairi mendukung penuh dengan ajang futsal program kerja PWI Tanbu periode 2018-2021 tersebut. “Ini tentu bukan sekadar turnamen biasa. Karena melalui ini kami akan memantau pemain-pemain yang berbakat untuk disipakan sebagai atlet futsal Porprov Tanah Bumbu,” ujarnya.

Ketua Panitia PWI Tanah Bumbu Futsal Cup 2019 Man Hidayat mengatakan, pihaknya menyiapkan hadiah menarik, sertifikat serta tropi untuk para juara di turnamen ini. “Total hadiah yang kami siapkan sekitar Rp 15 juta,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua PWI Kalsel : Jadilah Wartawan Profesional yang Menjunjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik

Reporter : Slamet Riadi

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here