Jaringan Pengedar Zenith di Barabai Berhasil Diungkap Polres HSU

708

AMUNTAI, KK – Pengedar obat daftar G di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dibekuk Sat Resnarkoba di Desa Panangkalaan Hulu, RT 3, Kecamatam Amuntai Utara, Sabtu (11/3/2017).

Kasat Resnarkoba Iptu Jarkasi melalui Kasubbaghumas Iptu Alam Sakti Swara, Sabtu (18/3/2017) menjelaskan penangkapan tersebut. 

“Sepak terjang pelaku terungkap berkat pengembangan kasus sebelumnya, pelaku Dono diduga merupakan jaringan pengedar obat daftar G di Kabupaten HSU,” ungkapnya.

Tersangka ASM alias Dono (35) digelandang ke Mapolres HSU setelah proses penggeledahan berhasil menemukan barbuk obat Carnophen alias Zenith di kediamannya. 

Adapun barbuk yang disita pihak Kepolisian yaitu Zenith sebanyak 2.700 butir, sebuah tas kecil warna merah, satu buah telepon genggam merk Samsung warna hitam, serta uang Rp146 ribu yang diduga hasil penjualan obat.

Penangkapan tidak lepas dari informasi warga yang diresahkan dengan peredaran pil Zenith di wilayah mereka, kemudian dari informasi itu ada tersangka yang tertangkap lebih awal. Tersangka itu kemudian memberikan informasi tentang tersangka Dono, dan Dono langsung dibekuk.

Dono yang digelandang saat itu hanya tertunduk pasrah, tidak sedikit pun melakukan perlawanan setelah barbuk kejahatannya ditemukan di rumahnya. Raut wajah yang penuh sesal akan kesalahannya tidak bisa merubah nasibnya.

Kini tersangka berada dalam tahanan Sat Resnarkoba Polres HSU guna lidik dan proses hukum lebih lanjut, dan terhadapnya diterapkan Pasal 197 UU Nomor 36/2009 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here