Kam. Okt 1st, 2020

Jelang Pergantian Tahun, Salawat Bergema di Siring Menara Pandang

1 min read

BANJARMASIN, KK – Banjarmasin bersalawat. Ya, itulah kegiatan yang digagaskan sekaligus digelar Pemkot Banjarmasin untuk mengisi malam pergantian tahun 2016 ke 2017. Kegiatan ini tampak berlangsung sangat meriah.

Tak tanggung-tanggung, ribuan orang datang ke Siring Menara Pandang yang terletak di kawasan Jalan Piere Tendean Banjarmasin. Di kawasan tersebut mereka  bersalawat bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermasyah dan Al Habib Muhammad Ali bin Abdurahman Al-Baity, Sabtu (31/12/2016) malam.

Dalam sambutannya, Ibnu berpesan kepada seluruh warga Banjarmasin untuk selalu menjaga keimanan dan ketaqwaannya di tahun 2017 ini. “Mudah-mudahan Banjarmasin menjadi Kota Banjarmasin Baiman. Barasih wan Nyaman, aman, damai, dan penuh berkah,” ucapnya.

Selain itu, suami Hj Siti Warsilah ini mengajak masyarakat kota berjuluk Seribu Sungai ini untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Anjar Pamungkas, Dandim 1001 Wilson Napitupulu, dan para kepala SKPD serta camat itu, diisi dengan beragam lantunan salawat.

Menariknya, salawat yang dibawakan oleh para santri Majelis Ta’lim wal Maulid Alkhuluqul Hasan pimpinan  Al Habib Muhammad Ali bin Abdurahman Al-Baity itu diiringi dengan beragam alat musik perkusi, sehingga gema dari senandung  salawat tersebut terasa sangat hidup.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, seluruh masyarakat yang berada di dalam siring Menara Pandang secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian membubarkan diri dengan tertib. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.