Sab. Sep 19th, 2020

Jembatan Penghubung Tapin-Batola Ini Semakin Tak Jelas Kapan Dibangun

1 min read

BANJARMASIN, KK – Pembangunan Jembatan Sungai Puting di Kabupaten Tapin lagi-lagi terkendala. Jembatan yang digadang-gadang menghubungkan Kabupaten Tapin dan Batola dianggap belum prioritas untuk dibangun.

Kenyataan “pahit” ini diutarakan Riswandi, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel usai pertemuan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) belum lama ini.

“Kita sudah sampaikan pada Kemenpupera, cuma ujung-ujungnya masalah prioritas lagi,” kata Riswandi kepada Kabar Kalimantan, Sabtu (21/1/2017).

Dia menjelaskan pihaknya mendesak Kemenpupera RI untuk segera melakukan pembangunan Jembatan Sungai Puting. Tetapi karena dianggap belum mendesak untuk dibangun, menyebabkan rencana pembangunannya tidak jelas.

“Kalau masalah prioritas tentu sangat prioritas soalnya itu kebutuhan masyarakat kita,” lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurutnya pembangunan tersebut sangat utama, terlebih lagi Jembatan Sungai Puting ini sebagai penghubung terdekat antara Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten Tapin.

Selain itu jembatan yang terletak di 45 kilometer barat laut Banjarmasin ini, akan memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan perekonomian antar kabupaten bahkan antar provinsi. bbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.