Jenderal Polri ke Balangan Cuma Resmikan Satu Rumah Kantor

401

KabarKalimantan, Paringin– Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri, Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno meresmikan Rumah Kantor (Rukan) di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan pada Kamis (24/8/2017). Ia meletakkan batu pertama secara simbolis.

Kedatangan Komjen Putut Eko Bayuseno, didampingi Kepala Polda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana; dan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Sutarno. Kemudian PT Adaro Indonesia mengutus Presiden Direktur PT Demitrra Karsa Perdana, Rudi Reswandi.

Menumpang helikopter, rombongan tiba ke tanah Bumi Sanggam sekitar jam 09.00 wita. Para tamu disambut langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin; Bupati Tabalong, Anang Sahfiani; Kapolres Balangan AKBP, Moh Zamroni; Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono; dan Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan .

Selanjutnya rombongan menuju lokasi pembanguan Rukan Bhabinkamtibma. Tamu menerima kalungan bunga dan melihat penampilan tari etnik Dayak yang dibawakan polwan Polres Balangan.

Komjen Putut dan Birgjen Rachmat Mulyana meletakkan batu pertama sekaligus menandatangani prasasti pembangunan tiga rukan bhabinkamtibmas, masing-masing di Desa Alur, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut; Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong; dan rukan di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kabaharkam Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno menyatakan suksesnya pembanguanan karena ada jaminan aman kepada masyarakat. Menurut Putut,inilah yang mendasari​ program pembangunan rukan babinkantibmas di Indonesia.

Ia mengapresiasi kepada kapolres, pemerintah daerah, serta pihak ketiga yang telah mendukung program pembangunan rukan.

“Baru kali ini saya datang meresmikan Rukan Babinkantibmas yang jumlahnya hanya satu namun saya yakin ini merupakan permulaan dan nanti pasti akan bertambah,” ucapnya.

Fasilitas ini nantinya berfungsi sebagai tempat untuk laporan terkait kantibmas dan dipergunakan tempat penyelesaian permasalahan masyarakat.

Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana, menyampaikan Kalimantan selatan sudah memiliki 64 Rukan Bhabinkamtibmas. Pembangunan rukan pertama di Tanjung Mangkok, Kabupaten Kotabaru.

“Ini bertambah tiga rukan babimkantibmas sehingga kita sudah memiliki 67 Rukan semoga nantinya bisa bertambah lagi,” kata Rachmat Mulyana.


F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here