Jenguk Siti, Mata Rudy Sembab

399

Hari ketiga Siti Fatimah, penderita kanker darah komplikasi kanker tulang dirawat di RSUD Banjarmasin, banyak tokoh yang bersimpati. Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin datang membesuk.

Wartawan : Syahri Ramadhan

Siti tampak kedinginan. Pasien anak penderita leukemia, di ruang Tulip lantai 3 Hemoto-Onkologi anak RSUD Banjarmasin itu sempat mengalami demam, Selasa (29/8) pagi. Anak asal Desa Bihara, Kecamatan Awalan, Kabupaten Balangan, itu hanya ditunggu kakaknya, Maswi, bocah 12 tahun.

Di tengah Siti meringkuk demam, saat itulah Wakil Gubernur H Rudy Resnawan bersama Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin menyempatkan membesuk Siti Fatimah.
Wagub dan Ketua DPRD Kalsel itu didampingi Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati MKes, usai rapat paripurna Pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Kalsel terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017.

H Rudy Resnawan bersama H Burhanuddin menuju ruang rawat anak Hemoto-Onkologi Tulip 3A RSUD Ulin Banjarmasin Lantai 3, tempat di mana Siti Fatimah dirawat, bola mata kedua pejabat daerah ini terlihat sembab. Air mata Rudy dan Burhanuddin terlihat makin sembab setelah menyaksikan kondisi Fatimah yang saat itu masih terbaring lemah ditemani sendiri sang kakak.

Selang infus masih terpasang di tangan kiri Siti Fatimah. Bocah berusia 10 tahun penderita kanker tulang leukemia, ini sudah sekitar sebulan terbaring lemah. Sejumlah pejabat daerah pun berdatangan membesuk dan memberikan bantuan sebagai wujud peduli sekaligus mendoakan Siti Fatimah agar cepat sembuh.

Yang paling membuat pembesuk tersentuh, selain melihat kondisi lemah Siti Fatimah adalah ketulusan sang kakak, Maswi yang tampak tegar melayani dan merawat adiknya.

Siswa kelas VI SDN Nungka Balangan ini harus berjuang seorang diri dalam menjaga, merawat dan mengurus segala keperluan sang adik selama menjalani perawatan di rumah sakit. Untungnya, ujian yang menimpa Maswi dan Siti Fatimah ini turut menggugah hati banyak pihak hingga terpanggil untuk membantu.
Meski masih terlihat terenyuh, Wakil Gubernur H Rudy Resnawan mencoba membesarkan hati sang kakak yang merawat dengan mengajaknya bercengkrama ramah, seraya mendoakan Fatimah agar cepat sembuh.

“Kami berharap pihak rumah sakit memberikan pelayanan terbaik kepada Siti Fatimah. Dan, kita hanya bisa mendoakan ananda Siti Fatimah bisa segera sembuh, dan kembali ke kampung halaman seperti sedia kala,” Wagub memanjatkan doa.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here