Rab. Jan 27th, 2021

Joko Widodo Bagi-bagi Tiga Sepeda di Banjarmasin

1 min read

Presiden Joko Widodo. Foto: Indolah.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Presiden Republik Indonesia membagi-bagikan tiga unit sepeda di sela pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia ke-10 di Masjid Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin, Jumat (15/9/2017). Sepeda itu diberikan kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo.

Tiga santri dan santriwati yang beruntung mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi berasal dari berbagai daerah, seperti Rian dari Sulawesi Selatan, Raisa dari Jambi dan Rafi dari Medan. Ketiga santri itu dapat menjawab semua pertanyaan Jokowi dengan lantang dan benar.

Raisa, yang biasa dipanggil Ica, terlihat malu-malu saat hendak mengambil sepeda. Ica baru mau mengambil hadiah setelah Presiden Jokowi meminta Ica maju ke depan. ”Ica tidak mau sepeda ya jadi tidak mau mengambil atau bapak antar sepedanya ke rumah,” ucap Jokowi.

Setelah itu, Ica berlari mengambil sepeda pancal dengan wajah sumringah dan malu-malu.
Presiden Jokowi melontarkan aneka pertanyaan, mulai sila-sila di Pancasila, lima nama pulau di Indonesia, dan nama empat suku di Indonesia.

Jokowi menitipkan pesan kepada anak-anak peserta FASI agar jangan pernah takut bermimpi dan bercita-cita untuk membangun Indonesia. “Terus lah belajar dan jadilah anak yang soleh,” ujar Jokowi.

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.