Jokowi Ajak Masyarakat Pilih Umara dan Ulama

810

KabarKalimantan, Banjarmasin – Banyak hal yang disampaikan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat meyampaikan orasi politiknya dalam acara kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019). Salah satunya ialah alasannya memilih KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya.

Jokowi mengatakan, tujuanya memilih Ma’ruf agar umara dan ulama bisa berjalan bergandengan tangan. “Beliau (Ma’ruf Amin) adalah ketua MUI. Saya tau Kalsel sebuah provinsi yang masyarakatnya religius, penuh norma agama, penuh nilai agama. Jadi tidak salah saya memilih cawapres Pak Prof Ma’ruf Amin. Benar?” ujarnya.

Selain itu, petahana ini juga menyampaikan terkait beberapa program yang akan dilaksanakan di Kalsel jika dirinya kembali terpilih sebagai presiden.

Di antaranya soal pembanguan Kereta Api Trans Kalimantan, dan pembanguan jalan baru bebas hambatan yang menghubungkan antara Banjarbaru dan Batulicin.

“Warga Kalsel ingin kereta api, betul? Juga ingin jalan baru antara Banjarbaru dan Batulicin, betul? Secepatnya akan kami lakukan cek lapangan, dan segera kami kerjakan. Insya Allah,” janjinya.

Baca Juga :   TMP Kalsel Siap Menangkan Jokowi

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menunjukan beberapa kartu, seperti Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, dan Kartu Pra Kerja.

“Kartu pra kerja, diberikan kepada yang ingin segera bekerja, nanti diberi pelatihan dari kementerian, BUMN, dan swasta. Sehingga anak muda kita segera dapat pekerjaan,” ucapnya.

Tak lupa, Jokowi yang saat itu mengenakan kemeja putih juga mengajak para pendukungnya untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi TPS saat hari pencoblosan 17 April nanti.

Jokowi juga ingin agar pendukungnya mengenakan baju putih saat hari pencoblosan. “Jangan lupa pakai baju putih. Karena yang dicoblos nanti bajunya putih. Karena kita adalah putih,” serunya.

Reporter: M Syahbani

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here