Jokowi-Amin Menang Versi Hitung Cepat, TMP Kalsel: Masyarakat Harus Terima

1535

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Kalimantan Selatan mengimbau masyarakat agar menerima apapun hasil akhir yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

Sesuai hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei sementara ini, di Kalimantan Selatan pikpres dimenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Meski demikian, perhitungan skala nasional berkata lain. Pasangan Jokowi-Ma’ruf sejauh ini masih unggul.

“Kita semua sebagai masyarakat Kalimantan Selatan juga harus menerima kenyataan bahwa mayoritas pilihan masyarakat Indonesia memenangkan pasangan Jokowi-Amin,” kata Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalsel Syarifuddin dalam pernytaan sikap yang dibacakan di Tambak Yuda Banjarmasin, Minggu (21/4).

DPD Taruna Merah Putih Kalsel menilai jika Pemilu 2019 terselenggara dengan baik. Itu tidak lepas dari peran serta segenap elemen masyarakat. Sehingga seluruh rangkaian pemilu berjalan dengan aman, damai, dan sesuai asas luber-jurdil.

Baca Juga :   Golkar Sayembarakan Cawagub Mulai 27 Agustus Mendatang

“Kita berterimakasih setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, TNI- POLRI, serta seluruh kontestan dan partai politik peserta pemilu,” kata Syarifuddin.

Agar kondusivitas tetap terjaga, DPD Taruna Merah Putih pun memberi imbauan pada masyarakat Kalimantan Selatan. Mereka mengajak masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita tidak benar (hoax).

“Apalagi memprovokasi aksi-aksi inkonstitusional yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya lagi.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : Muhammad Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here