Jum. Feb 21st, 2020

Jokowi: Insan Pers adalah Teman Saya Sehari-hari

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku insan pers merupakan teman-temannya.

Hal itu diungkapkannya saat puncak peringatan HPN 2020 di kawasan Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020).

Jokowi mengatakan, ke manapun dirinya pergi, yang selalu ikut bersamanya adalah para wartawan. “Menteri kadang-kadang enggak ikut. Tetapi wartawan, pasti ikut,” katanya.

Ia mengungkapkan, seringkali bertemu wartawan, baik di Jakarta maupun di daerah dan luar negeri. Hal tersebut memberikan arti tersendiri baginya. “Insan pers selalu di hati dan selalu rindu,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pernah merasa kapok ketika berhalangan hadir di Peringatan HPN. Sehingga setiap HPN, ia terus berupaya keras untuk hadir. “Saya pernah tidak hadir sekali, kemudian sangat kapok,” kata Jokowi.

Dalam puncak peringatan HPN 2020 di Kalsel ini, jelasnya, seharusnya dirinya sudah berangkat ke Australia untuk melakukan kunjungan kenegaraan. Namun, ia menundanya dan memilih berdiri di hadapan insan pers se-Indonesia dalam rangka puncak HPN 2020 di Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Sukseskan HPS, Lahan Pertanian Jejangkit Digarap Siang dan Malam

“Waktu ini dimanfaatkan, sebelum bertolak ke luar negeri. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional. Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari,” tutur Jokowi.

Di acara puncak HPN tersebut turut dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan belasan Duta Besar Negara Sahabat.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan, pemerintah sedang menyiapkan regulasi untuk melindungi atau memproteksi dunia pers nasional. Terkait ancaman platform digital dari luar.

“Tadi malam saya sudah berbincang dengan para pemred. Saya minta segera disiapkan draf regulasi yang bisa melindungi dan memproteksi dunia pers kita,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.