Jokowi Minta GK Fokus Bantu Tangani Pandemi, ‘Acuhkan’ Pilpres 2024

2 min read
72

KabarKalimantan, Banjarmasin – Relawan Galang Kemajuan (GK) Center melaksanakan webiner di Jakarta, Rabu 23 Juni. Tujuan digelarnya webiner sebagai langkah dan komitmen untuk tetap tegak lurus mendukung Presiden Jokowi menjalankan roda pemerintahan dengan kebijakan strategis negara.

Webiner ini diikuti sahabat GK di dalam dan luar negeri. Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan tentu saja menjadi salah satu aktor utama dalam kegiatan ini. Sejumlah tokoh nasional pun mengikuti webiner ini diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Dr. Siti Nurbaya Bakar, Saleh Husin yang juga merupakan Pembina GK, dan masih banyak tokoh-tokoh nasional yang turut hadir memberikan arahan.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo juga hadir dan memberikan sejumlah arahan dalam webiner ini. Jokowi meminta Relawan GK tak ikut terpancing dengan ingar bingar politik yang terjadi, baik soal Pilpres 2024 ataupun wacara presiden tiga periode. “Jangan tergesa-gesa memikirkan dukung-mendukung calon presiden 2024. Kan masih lama. Kita harus tenang dulu, GK harus kalem, relawan perlu ngadem dulu, woles aja, jangan terburu-buru,” katanya.

Baca Juga :   Ini Upaya Akbar Tanjung Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Jokowi menegaskan masalah yang paling penting untuk dibahas saat ini masih soal Covid-19. “Soal politik ada waktunya kita membahas dan berdiskusi. Saat ini ada masalah yang begitu besar dan lebih penting dan menjadi perhatian kita adalah masalah covid-19,” tegasnya.

Jokowi meminta,  GK membantu aktif untuk menyadarkan masyarakat untuk terus disiplin pada protokol kesehatan, membantu percepatan vaksinasi agar kita semua bisa mencapai herd immunity, kekebalan kelompok, dan kekebalan komunal pada masyarakat Indonesia. Jika semua ini bisa dicapai dan teratasi maka secara otomatis kita bisa lakukan pemulihan ekonomi secara global.

Baca Juga :   Pemkab Tala Ingin Percepat Pembangunan Sanitasi Perkotaan

Menanggapi arahan Jokowi, Ketua Galang Kemajuan (GK) Kalsel Ananta Agung Junaedy yang juga ikut dalam webiner itu menegaskan, arahan yang disampaikan Jokowi sangat bijaksana. “Saya sangat sepekat dengan apa yang disampaikan Pak Presiden. Memang belum saatnya kita masuk dalam arena kompetisi. Lebih baik kita berkonsentrasi bersama mengatasi permasalahan penting pandemi ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bro Edy ini menjelaskan, pandemi yang melanda Indonesia sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun. Tentu saja, menurutnya, banyak masalah yang timbul terutama bidang ekonomi. “Masalah ekonomi dan kesehatan harus menjadi perhatian utama kita. Tentu kita tak ingin menjadi negara yang hancur lebur dihajar pandemi seperti India. Tak ada pilihan lain semua pihak harus bekerja maksimal untuk melawan pandemi dan tentu saja menyelamatkan nyawa masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Hanya Sekitar 20 Persen, Timsel Ingin Lebih Banyak Keterlibatan Perempuan

Ketika didesak pertanyaan mengenai arah politik GK pada 2024 nanti, Edy menegaskan, pihaknya tetap akan menunggu arahan dari presiden. “Pak Jokowi adalah figur teladan bagi kami. Kami berjalan berdasarkan instruksi. Saat ini instruksinya soal penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi. Nah, pada saatnya nanti tentu ada instruksi soal politik terutama Pilpres. Jadi, kita akan bergerak sesuai instruksi dan koordinasi kepengurusan GK Center,” ucapnya.[]

Wartawan: Smara Aqdimul Azmi

Redaktur: M Ridha

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *