Sel. Jun 15th, 2021

Joni Suwarno Inginkan Desa Terpencil Lebih Maju

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu memiliki luas wilayah 5.066,96 KM2 (506.696 ha) atau 13,56 persen dari luas Provinsi Kalimantan Selatan, dimana sejumlah desa di Tanbu ini letaknya masih berjauhan dan terpencil, seperti desa Dadap Kusan Raya, Tamunih serta Desa Batu Bulan yang berada di Kecamatan Teluk Kepayang.

Untuk memajukan tiga desa terpencil dan termasuk desa tertinggal itu, Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang bertekad untuk meninjau langsung keadaan tiga lokasi desa itu. Hal ini untuk menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah Tanah Bumbu.

Keberangkatan jajaran Kecamatan Teluk Kepayang ke Desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan, akhir pekan lalu menggunakan motor trail, karena akses jalan yang masih terbilang rusak dan wilayah perbukitan.

Sesampainya di tiga desa tersebut, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno melakukan pertemuan dan berdialog terkait untuk memajukan desa setempat. Ia disambut baik oleh kepala desa dan perangkat desa setempat.

Selain Camat dan rombongan Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang  mengunjungi tiga desa terpencil itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut hadir dalam pertemuan dan dialog bersama warga di tiga desa tersebut.

Dalam pertemuan itu, diperoleh informasi yang menjadi persoalan kehidupan masyarakat setempat, sehingga bisa dicarikan solusinya.

Agar tepat sasaran, maka setelah selesai acara pertemuan itu, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno bersama tokoh masyarakat dan juga warga turut terlibat untuk meninjau langsung kondisi tiga desa itu.

Terkait untuk kemajuan Desa Dadap Kusan Raya, Tamunih dan Batu Bulan, Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno berjanji untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada warga setempat agar desa terpencil ini bisa lebih maju.

Dalam keterangannya, H Joni Suwarno menyebut kunjungan itu sebagai perjalanan muhibah. “Dari perjalanan muhibah ke tiga desa ini, tentunya kita memperoleh informasi gambaran nyata dan persoalan yang mendasar tengah dihadapi pemerintah desa dan warganya, sehingga ke depan menjadi prioritas pemerintah untuk menjawabnya,” tegas Joni.

Dengan demikian, pemerintah kecamatan harus lebih dekat kepada mereka yang ada di desa, sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan secara cepat, sesuai visi misi daerah bertekad sejahterakan masyarakat Tanbu.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.