JPKP Harapkan Kemenristekdikti Segera Menyelesaikan Polemik Pemilihan Rektor ULM

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua DPW Jaringan Pendampingan Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Kalsel H Winardi Sethiono angkat bicara terkait polemik pemilihan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Menurutnya, tindakan yang diambil mantan Rektor ULM Banjarmasin untuk melapor kepada pihak Diskrimsus Polda Kalsel lantaran sejumlah media online dianggap telah mencemarkan nama baik melalui pemberitaan itu merupakan langkah yang tidak tepat.

“Seharusnya, bila merasa keberatan dan membantah suatu pemberitaan maka bisa gunakan hak jawab atau adukan langsung ke Dewan Pers, bukannya pada pihak kepolisian,” kata Winardi belum lama tadi.

Winardi pun berharap polemik pemilihan Rektor ULM ini akan bisa segera terselesaikan. Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut, maka akan berdampak buruk pada sejumlah kalangan, termasuk para mahasiswa yang sudah mengetahui permasalahan tersebut.

“Jadi, dalam hal ini Kemenristekdikti harus mengambil sikap terhadap kasus pemilihan Rektor ULM Banjarmasin ini agar pemasalahan ini tak semakin memanjang. Keterbukaan dan toleransi menjadi hal yang utama dalam penyelesaian masalah ini,” ujarnya.

Baca Juga :   ULM Jalin Kerjasama dengan 7 Universitas Terkemuka di Taiwan

Terkhusus untuk para mahasiswa ULM yang sudah mengetahui permasalahan tersebut, Winardi mengimbau agar hanya menjadikannya sebuah pelajaran saja.

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here