Jum. Feb 28th, 2020

Jual Sabu ke Polisi, Wanita Muda Ini Langsung Ditahan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kepolisian Sektor (Polsek) Lampihong, Kabupaten Balangan melakukan penangkapan terhadap seorang wanita yang diduga merupakan bandar narkotika jenis sabu-sabu.

Wanita muda tersebut diketahui bernama JM (24) yang meruapakan warga Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan. JM tertangkap tangan oleh petugas di pinggir Jalan Desa Kandang Jaya, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Penangkapan JM tersebut bermula dari penyelidikan secara intens yang dilakukan Polsek Lampihong sejak 1 Februari 2018 yang telah mendapat informasi dari warga Desa Kandang Jaya yang dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu itu.

Anggota Polsek Lampihong melakukan penyelidikan dengan metode undercover buy kepada pelaku. Kemudian, pada 7 Februari 2018 sekira pukul 15.00 Wita, JM bermaksud mengantarkan sabu kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli ke Desa Kandang Jaya. Saat itu juga, JM langsung diamankan petugas Polsek Lampihong.

Baca Juga :   Polisi Tangkap Warga Desa Uren karena Status Facebook

Kapolsek Lampihong Ipda membenarkan penangkapan terhadap wanita muda tersebut. “Dari pengeledahan yang dilakukan, petugas mendapati 1 paket narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok yang ditaruh pelaku di dalam tas selempang warna ungu bermotif bunga miliknya,” ujarnya, Kamis (8/2/2018).

Petugas juga turut mengamankan barang bukti lainnya berupa satu bungkus kotak rokok merk Sampoerna, satu buah handphone merk Samsung warna putih, satu buah handphone merk Nokia warna hitam, satu unit motor Yamaha Mio Soul GT warna putih biru dengan Nopol : DA 6833 FY, serta satu buah tas slempang warna ungu dengan motif bunga.

Atas perbuatannya, JM akan dikenakan hukuman pidana karena memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I, bukan tanaman sebagaimana dalam rumusan pasal 112 UU No 35 Tentang Narkotika.

FM HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.